30 lebah raksasa Jepang membantai 30.000 lebah madu Eropa 2012 Video ini sangat menarik namun juga mengerikan, sebuah pertempuran tiga jam antara 30 lebah raksasa Jepang melawan 30.000 lebah madu Eropa. Adegan video tersebut diambil dari sebuah film dokumenter National Geographic yang diberi judul Hornets From Hell atau lebah dari Neraka. Dalam video tersebut memperlihatkan serangan besar-besaran pada sarang lebah madu dalam upaya untuk bisa mendapatkan dan memangsa larvanya.


Perang besar ini diperkirakan karena lebah madu Eropa tidak tumbuh di sekitar lebah Jepang dan dengan demikian tidak mempunyai pertahanan melawan mereka. Vespa velutina, nama latin lebah tersebut, telah mencapai Eropa pada 2004 setelah menumpang beberapa pot tanaman dari Cina ke Prancis. Lebah Jepang ukurannya empat kali lebah madu asli, dan sengatannya bagaikan paku panas yang ditusukkan ke dalam tubuh. Mereka bisa terbang hingga 60 mil dengan kecepatan tertinggi sekitar 25 mil per jam.
Sejumlah lebah jepang raksasa tersebut memulai serangannya dengan terbang mengambang di depan sarang lebah, menyeret lebah madu, dan menanggalkan sayap dan kaki mereka sebelum mencuri larvanya dan kembali ke sarangnya untuk memberi makan anak-anaknya. Tim Lovett, dari asosiasi peternak lebah Inggris, menggambarkannya tawon jenis ini sebagai makhluk kecil yang tidak menyenangkan. Bagi para peternak lebah keberadaan tawon raksasa ini sangat merugikan karena populasi lebah merosot sehingga produksi madu pun berkurang. Inilah Videonya

date Senin, 27 Agustus 2012

0 komentar to “Video 30 Lebah Jepang Bunuh 30.000 Lebah Madu”

Leave a Reply:

Popular Posts