Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Madu lebah asli mempunyai banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi kesehatan. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk pelembab alami yang bisa menghilangkan jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat.

Inilah beberapa manfaat madu untuk kesehatan
1. Menenangkan pikiran. Kaya glukosa, vitamin, mineral magnesium dan kalsium, madu juga membantu meredakan ketegangan syaraf dan mempermudah orang untuk tidur tanpa efek samping depresi atau kelelahan.
2. Membantu pencernaan. Madu meningkatkan sekresi asam lambung dan meningkatkan gerakan dalam pencernaan. Bahan manis alami ini sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan seperti sembelit, diare, gangguan pencernaan, sakit maag dan radang perut dan usus.
3. Menghilangkan kelelahan. Madu mengandung energi yang paling dibutuhkan neuron kortikal. Tubuh mudah menyerap fruktosa dan glukosa dalam madu, menambah manfaat nutrisi.
4. Menutrisi jantung. Madu memberikan nutrisi pada otot jantung dan meningkatkan fungsi metabolisme jantung. Juga memberikan kontribusi atas sirkulasi pembuluh koroner yang baik dengan meningkatkan hemoglobin (pigmen dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke tiap jaringan) dan vasodilatasi (pembesaran atau perluasan pembuluh darah yang dapat menurunkan tekanan darah) dan menghindarkan darah dari pembekuan.
5. Perlindungan kulit. Salah satu produk perawatan kulit terbaik adalah madu. Juga memiliki kandungan antioksidan yang luar biasa dan merupakan produk yang bersifat membersihkan bagi kulit serta menghilangkan pemudaran warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.
6. Melembabkan paru-paru. Madu mengurangi peradangan, mengurangi dahak, dan meringankan batuk.
7. Menyembuhkan luka. Madu dapat menghambat penyebaran bakteri dan peradangan. Juga meredakan pembengkakan dan rasa sakit, menghilangkan otot mati, dan mempercepat penyembuhan luka.

date Senin, 27 Agustus 2012

0 komentar to “Manfaat Madu Untuk Kesehatan”

Leave a Reply:

Popular Posts